Federer Beberkan Penyebab Tersingkir di 16 Besar Cincinnati Masters 2019 : kabarpublik Sports

CINCINNATI – Petenis asal Swiss, Roger Federer, harus menelan pil pahit di babak 16 besar Cincinnati Masters 2019. Langkahnya terhenti lantaran takluk dari petenis kualifikasi asal Rusia, Andrey Rublev, lewat laga straight set yang berakhir dengan skor 3-6 dan 4-6,

Usai laga digelar, Federer membeberkan penyebab kekalahan tersebut. Ia berdalih belum memahami permainan Rublev karena ini menjadi pertemuan pertama mereka. Dengan kondisi ini, Federer pun tak bisa menentukan permainan seperti apa yang harus diterapkannya.

BACA JUGA: Federer Lebih Populer dari Ronaldo dan Messi

Situasinya berbeda ketika Federer bersua petenis top, seperti Rafel Nadal hingga Novak Djokovic. Ia sudah bisa menebak permainan seperti apa yang akan dimainkan mereka karena sudah sering berhadapan di berbedai pertandingan.

Andrey Rublev taklukkan Roger Federer

Federer mengaku pertandingan di babak 16 besar Cincinnati Masters 2019 menjadi semakin terasa sulit karena Rublev tampil begitu apik. Peraih 20 gelar Grand Slam itu pun mengakui ketangguhan Rublev. Ia menyebut penampilan Rublev dalam laga itu begitu sempurna.

“Jika saya bermain melawan Rafael Nadal atau Novak Djokovic, saya tahu kurang lebih apa yang akan dan dapat mereka lakukan. Kondisinya akan berbeda ketika saya berhadapan dengan pemain yang baru pertama kali dihadapi. Mungkin, ada keuntungan kecil yang didapat. Tetapi, terlepas dari itu, Anda harus terus menjaga penampilan dan dia melakukan itu,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Jumat (16/8/2019).

Andrey Rublev taklukkan Roger Federer

“Dia benar-benar sempurna hari ini. Itu adalah kinerja yang hebat. Dia (Rublev) superbersih. Pertahanan, servis, semuanya baik. Dia tidak memberi saya celah. Dia ada di mana-mana. Itu sulit bagi saya, tetapi pertandingan yang sangat baik baginya. Saya terkesan. Saya pikir saya hanya harus bermain lebih baik secara keseluruhan untuk berhadapan dengannya,” tukasnya.

Source link

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami untuk informasi pembaruan, silakan berlangganan buletin kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan